Layakkah Jokowi jadi Presiden???

Tahun 2014 merupakan tahun politik. Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Komarudin Watubun, menyatakan partainya sekarang ini sudah final mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang lebih dieknal JOKOWI sebagai calon presiden. kata Komarudin di  Bogor, Rabu 12 Maret 2014.

Kalau kita lihat lebih jauh, jokowi yang mantan walikota solo maju sebagai  calongubernur jakarta pada tahun 2012 yang lalu seiiring waktu dia memenangkan pemilihan gubernur DKI bersama Basuki atau yang lebih dikenal dengan AHOK. 

Jika benar Jokowi bakal maju sebagai calon presiden siapakan yang akan maju sebagai calon wakil presiden yang mendampingi jokowi??? saya  berpendapat dalam perkembangan politik sekarang ini yang saya amati dari media dari sepak terjang PDIP bahwa calon wapres yang akan diajukan oleh PDIP adalah Puan Maharani.  Dalam hal ini dikarena Megawati tidak mungkin dicalonkan sebagai presiden dikarenakan beberapa pertimbangan politik, maka dia menitipkan anaknya… walaupun PDIP punya kombinasi yang ideal untuk capres/cawapres alternatif Jokowi dan Risma(Walikota Surabaya). akan tetapi itu tidak mungkin… karena Megawati punya anaknya Puan Maharani. Dari segi sosok dan populer Risma Lebih Unggul dari Puan Maharani. Makanya PDIP ribut akhir ini karena mereka tidak mau Risma Lebih Populer dikalangan PDIP maupun masyarakat. Karena menurut prediksi saya memang sudah disiapakan oleh Megawati untuk menjadi Presiden dimasa yang akan datang.

Dari sisi kelayakan saya pribadi melihat Jokowi belum layak memimpin negeri ini dikarena Jakarta saja dia belum mampu mengatasi permasalahan di jakarta seperti Macet, Banjir, Perumahan dan sebagainya. Jangan lupa jokowi juga pernah berjanji dulunya bahwa dia tidak akan mencalonkan diri sebagai Presiden.

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment